Saturday, August 30, 2014

Jika kalian mencari panduan bagaimana cara menjadi pria idaman wanita, maka kalian tidak akan akan menemukan dalam isi artikel ini. Mungkin nanti, akan saya tulis di artikel lain dengan judul yang berbeda.

Tapi tunggu! jangan terburu-buru pergi dulu. Karena saya akan memberi tahu, jika kalian memiliki karakter seperti yang akan saya jelaskan di sini, bukan tidak mungkin kalian akan menjadi pria idaman wanita yang sesungguhnya. Bukan hanya idaman wanita saja, bahkan kesempurnaan dunia ini akan kalian dapatkan.

Menjadi Pria idaman wanita Hingga Mencapai Kesempurnaan Dalam Hidup
Ilustrasi pria idaman wanita


Be a Reliable Man!
Jadilah Lelaki Yang Bisa Diandalkan!

Sebentar, sebelum saya menjelaskan panjang lebar tentang hal ini, di sini saya akan menggunakan istilah Reliable Man untuk menyebut Lelaki Yang Bisa Diandalkan, biar tidak terlalu panjang saja dalam penyebutannya.

Seperti apa Reliable Man itu?

Reliable Man atau lelaki andalan bisa diumpamakan seperti sebuah pilar atau tiang yang kokoh.  Jika kalian berdiri di atas pilar itu, ia tak akan runtuh. Jika kamu menggantung segala sesuatu di atasnya,  ia tak akan jatuh. Sebab, Reliable Man adalah orang yang sangat kuat dan tidak mudah goyah. KONSISTEN. Ia adalah seseorang yang bisa kalian percaya sepenuhnya. Ia adalah orang yang kuat dalam segala kondisi. Tangguh dan jujur dalam kata-kata. Bukan orang yang mudah membeku, plin-plan dalam setiap perkataan yang keluar dari mulutnya.

Lalu, apa guna menjadi Reliable Man, apa untungnya menjadi lelaki yang dapat diandalkan seperti itu?

Pertama, Reliable Man Akan Memiliki Jalinan Hubungan Yang Lebih Kuat

Dalam menjalin sebuah hubungan, Reliable Man memiliki fondasi hubungan yang sangat kuat.  Pria yang memiliki karakter Reliable Man selalu bersikap jujur baik dalam kata atau perbuatan. Ia selalu memegang erat setiap kata yang telah dikatakan dan ia pun melaksanakan apa yang telah diucapkan. Bukankah begini ini pria idaman wanita?

Jika karakter seperti itu ada dalam diri seorang laki-laki, dalam pergaulannya pun ia akan selalu dianggap sebagai orang yang dapat dipercaya. Sebagai imbasnya, segala bentuk hubungannya akan lebih kuat—baik itu hubungan pertemanan  atau hubungan percintaan.

Kita semua pasti setuju bahwa hubungan yang hangat selalu dibangun di atas sebuah kepercayaan; percaya bahwa ia akan ada ketika kita membutuhkan bantuannya; percaya dia tidak berbohong dalam perkataan yang diucapkannya. Tanpa sebuah kepercayaan seperti itu, maka suatu hubungan pasti mati atau bubar dalam waktu yang singkat saja.

Kedua, Reliable Man Lebih Berkesempatan Meraih Kesuksesan

Kenapa bisa begitu? Misalnya begini, ketika ada seseorang melihatmu sebagai orang yang dapat andalkan, maka orang tersebut akan tertarik memberi sebuah tantangan dan sebuah tanggung jawab. Di mana hal ini akan menjadikanmu terus tumbuh dan belajar, hingga akhirnya dirimu pantas menjadi pemimpin.

Dalam dunia kerja misanya, Reliable Man akan segera mendapatkan kenaikan pangkat yang lebih tinggi; jika seorang mahasiswa, tentu akan mendapat banyak tawaran penelitian dari dosen; jika tergabung dalam satu tim, pasti akan dipercaya sebagai ketua.

Ketiga, Merasa Lebih bebas

Salah satu dari kalian mungkin pernah merasakan betapa tidak enaknya jika segala gerak-gerik kita selalu diawasi. Ketika ada di rumah diawasi orang tua, di kantor diawasi terus oleh atasan; jika di sekolah diawasi oleh guru. Ya, mereka terus mengawasi itu karena mereka menganggap dirimu belum bisa dipercaya memegang tanggung jawab.  

Begitu juga lelaki dewasa yang tidak memiliki karakter reliable, niscaya juga akan selalu mendapat pengawasan. Saat bekerja di kantor, jika kalian dianggap bukan Reliable Man, maka atasan akan selalu datang ke meja kerjamu, untuk mengawasi dan memeriksa hasil pekerjaanmu, seolah-olah apa yang kalian kerjakan pasti masih perlu diperbaiki.  

Berbeda dengan orang yang sudah bisa dipercaya, pengawasan dari para atasan atau supervisor itu tidak akan dialami. Karena mereka semua sudah tahu, bahwa pria reliable itu akan dapat menyelesaikan semua tugasnya dengan baik dengan caranya sendiri.

Keempat, Lebih Percaya Diri

Reliable Man tahu bahwa pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang selesai dengan baik. Sehingga, dalam kehidupannya segala sesuatu selalu terasa beres, tak ada yang membuatnya khawatir. Dalam masalah ini, mungkin kalian masih ingat betapa PD dan tenangnya diri kalian memasuki ruang kelas ketika semua pekerjaan rumah (PR) sudah rampung dikerjakan dengan baik. Masih ingat?

Seperti itu juga perasaan Reliable Man setiap hari. Karena dalam mengejakan sesuatu, ia selalu menyelesaikannya dengan baik, membuat janji dan menepati janji itu sebagaimana yang diucapkan, memenuhi kewajibannya sebagaimana mestinya.

Kelima, Hidup Lebih Bahagia

Tidak seperti orang yang tidak memiliki karakter Reliable Man, yang selalu memikirkan masalah yang tak tuntas dalam hidupnya; seperti memikirkan berbagai cara, alasan untuk dijadikan kambing hitam atas permasalahan yang dihadapi. Reliable Man tidak memiliki masalah seperti yang dialami orang yang tidak reliable itu.

Itulah konsekuensi lelaki yang memiliki karakter Reliable Man. Karakter dapat diandalkan itu mustinya harus dimiliki setiap lelaki. Bukan sekedar agar menjadi pria idaman wanita, tapi untuk meraih kesempurnaan dalam menjalani kehidupan.


Sekarang coba perhatikan, setiap tokoh berpengaruh di dunia adalah lelaki yang memiliki sifat lelaki yang bisa diandalkan. Seperti halnya tokoh paling berpengaruh di dunia, Muhammad bin Abdullah, ia dijuluki Al Amin (bahasa Arab) karena sifatnya yang dapat dipercaya. 

Ditulis oleh Mohammad Haris Suhud, pencinta buku yang suka berbagi pengetahuan. Ikuti akun twitter @harrissuhud untuk diskusi dan lain-lain.

1 comment:

  1. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahu orang ramai bahawa Puan Angelina Gomez, yang bereputasi
    Pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka peluang kewangan untuk semua yang memerlukan sebarang bantuan kewangan. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membersihkan hutang anda atau anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan perniagaan anda? Adakah anda ditolak oleh bank dan agensi kewangan lain? Tidak perhatikan lagi, kerana kita berada di sini untuk semua masalah kewangan anda. Kami memberi pinjaman pada kadar faedah 2% kepada orang, syarikat dan masyarakat dengan cara, terma dan syarat yang jelas dan difahami.
    Tiada cek kredit diperlukan, 100% dijamin.
    E-mel kami: (angelinagomezloan@gmail.com)

    ReplyDelete