Thursday, September 25, 2014

Semua pria tentunya juga ingin menjadi lelaki yang baik, lelaki yang dicintai kekasihnya, lelaki yang disayang keluarga, dan disenangi oleh semua orang. Iya, kan?

Tapi untuk menjadi orang yang lovable seperti itu tentunya seorang pria harus memenuhi syarat-syarat agar pantas dicintai. Apa saja kira-kira syaratnya?



Menjadi Pria Idaman Wanita

Menepati Janji
Berjanji memang mudah, yang sulit itu menepatinya. Oleh karena itu, jadilah lelaki yang konsisten dengan kata-kata. Ini adalah salah satu faktor yang menjadikan lelaki bisa dipercaya dan disukai oleh semua orang. Kalau berkata “iya” ya iya.. kalau tidak, TIDAK. Tidak ada cara khusus untuk melatih kemampuan ini kecuali melatih diri sendiri terus konsisten dengan janji-janji yang telah dibuat, sekecil apapun itu.

Tidak Banyak Janji
Telah dikatakan sebelumnya, membuat janji itu mudah. Tapi jangan suka membuat janji. Sebab, semakin banyak kamu membuat janji semakin banyak peluang untuk tidak menepati janji (kecuali sudah bisa benar-benar konsisten dengan janji).

Untuk seorang pria yang ingin menjadi idaman wanita dan idaman mertua, hehehe... Sebuah janji haruslah menjadi satu hal yang sangat berharga. Sebab, janji adalah hutang yang harus dipenuhi. Baik berjanji pada diri sendiri atau dengan orang lain semua wajib ditepati.

Sebelum membuat janji, berpikirlah realistik apa janji yang sekiranya bisa ditepati. Kalau tidak mampu menepati, sekali-kali jangan pernah membuat janji. Hal ini untuk menjaga reputasi sebagai seorang lelaki yang baik.

Jangan Pernah Menggantung Sebuah Harapan
Nah, yang ini berlaku dalam keadaan tertentu saja. Tapi intinya jangan suka membuat harapan palsu.
Jika kamu terlanjur membuat janji, tapi kemudian ada hal yang benar-benar membuatmu tak bisa memenuhi janji tersebut, maka kamu harus cepat memberi tahu orang yang telah kamu beri janji, sesegera mungkin.

Apapun Yang Kamu Kerjakan, Kerjakanlah Dengan Baik
Ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu, baik dalam urusan yang kecil atau besar, lakukanlah dengan cara terbaik yang kamu bisa. Jangan suka menganggap remeh meskipun itu barang yang nilainya kecil. Sebab, orang yang tidak bisa menghargai barang yang kecil biasanya menandakan sebagai orang yang memiliki empati yang kecil.

Konsisten
Contoh orang tidak konsisten itu adalah bekerja keras dalam beberapa hari saja lalu tidur selama dua minggu penuh. Tidak konsisten itu misalnya jika selalu bersama tapi ketika dimintai bantuan langsung menghilang entah ke mana. Pacar yang tidak konsisten itu adalah pacar yang minta maaf karena melakukan suatu kesalahan tapi besoknya mengulangi kesalahan yang sama.

Orang yang diibaratkan di atas adalah orang-orang yang tidak konsisten. Sebagai lelaki yang baik mestinya tidak melakukan ketidak-konsistenan seperti yang disebutkan di atas.

Tuntas Dalam Mengerjakan Sesuatu

Pekerjaan yang baik adalah pekerjaan yang selesai. .

Ungkapan di atas mungkin kamu pernah mendengarnya. Dan memang sepertinya kata-kata itu benar adanya. Banyak pria yang suka ganti pekerjaan padahal pekerjaan yang satu belum selesai. Misal, ketika di tengah perjalanan membangun sebuah bisnis distro ditinggalkan karena melihat bisnis itu sudah banyak pesaing dan pindah ke bidang lainnya. Kejadian seperti ini biasanya disebabkan karena tidak berpikir mendalam sebelum mengambil tindakan.

Nah, sebagai saran, ketika kamu memikirkan sebuah proyek yang akan dimulai, kamu juga harus memikirkan bagaimana cara menyelesaikannya. Sehingga proyek itu nantinya benar-benar tuntas, bukan menjadi antusias  sesaat saja.

Tanggung Jawab
Mengemban tanggung jawab dengan amanah adalah sebuah keharusan untuk seorang pria. Ketika dirimu ada dalam sebuah tim dan kamu sudah dipercaya untuk memiliki peran tertentu, maka kamu harus membayar kepercayaan itu. Karena ketika kamu tidak bekerja sesuai peran dan tugas yang telah dipercayakan kepadamu, akan merusak reputasimu dan juga tim di mana kamu sedang terlibat.

Jujur
Sifat jujur sangat penting dimiliki oleh lelaki sejati. Jangan bohong, sebab ketika kamu bohong satu kali maka akan membuatmu selamanya tidak dipercaya. Sebagaimana media yang yang pernah menayangkan berita bohong satu kali, maka akan dianggap sebagai sumber berita yang tak dapat dipercaya. Susah, kan jadinya?

Maka dari itu, menjadi orang jujur itu sebetulnya lebih mudah dan enak dari pada menjadi seorang pembohong. Orang yang jujur tentu memiliki potensi kesuksesan dan kebahagiaan lebih besar dalam hidup ini. Baca artikel tentang cara Menjadi Pria Idaman Wanita Hingga Mencapai Kesempurnaan Dalam Hidup ini. 


Jika kamu memiliki pandangan lain dan ingin menambahkan silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.



Ditulis oleh Mohammad Haris Suhud, pencinta buku yang suka berbagi pengetahuan. Ikuti akun twitter @harrissuhud untuk diskusi dan lain-lain.

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment